Tips Menangani ‘Rambut Singa’

December 9, 2012 § Leave a comment

Tips Menangani ‘Rambut Singa’

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — “Itu perempuan rambutnya bagus banget yah! Haduuh cakep banget, cocok banget sama dia, ” ujar Clarentia Prameta yang gemas saat melihat tatanan rambut milik sosialita Hollywood, Kim Kardashian, di televisi. Menurut guru olah vokal yang kerap disapa Clarentia ini, rambut milik Kim Kardashian tertata dengan apik meskipun mengembang dan tampak sangat tebal.

“Rambutnya seksi, hitam, tebalnya pas, cocok deh pokoknya. Kalo gue kudu (harus) pakai conditioner (pelembab rambut) dan catokan (alat pelurus rambut) biar bisa agak rapi,” ujar Clarentia. Rambut Clarentia yang ikal dengan tekstur yang halus, terkadang juga tampak mengembang. Namun yang membuat dia kesal adalah, rambutnya lebih menyerupai rambut singa, karena tampak mengembang besar dan berantakan, meskipun telah ditata sedemikian rupa.

Ya, rambut singa, itulah sebutan yang biasanya digunakan untuk menamai penampakan rambut yang mengembang besar serta tampak berantakan. Tidak hanya rambut seperti Clarentia saja yang memiliki efek mengembang bak rambut singa. Keluhan serupa juga datang dari pemilik jenis rambut yang berbulir tebal dan bertekstur besar.

Pakar tata rias rambut, Chandra Gupta memberikan tips untuk menyiasati rambut yang mekar dan dianggap menyerupai ‘singa’ ini. “Bagi perempuan dengan jenis rambut ini, sebaiknya gunakan potongan rambut pendek atau biarkan rambut menjadi sangat panjang, jangan setengah-setengah,” ujar Chandra usai peluncuran produk tata rias rambut di Jakarta, beberapa waktu lalu.

Hal ini menurut Chandra sangat berguna untuk membuat rambut terhindar dari kesan rambut ‘singa’ yang tampak sangat mengembang dan berantakan. Jenis rambut seperti ini agak sulit untuk orang dengan panjang rambut sedang, namun tentu ada trik khusus untuk menyiasatinya. “Jangan gunakan teknik pemotongan dengan gunting penipis rambut, atau rambut Anda akan tampak semakin menyerupai singa. Ini karena bagian yang ditipiskan akan mudah terangkat dan memberikan efek lebih mengembang,” jelas Chandra.

Baca juga artikel:

Mengatasi Rambut Bercabang & Rontok Dengan 7 Tips

Tagged: , ,

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading Tips Menangani ‘Rambut Singa’ at Kumpulan Artikel Unik Berbahasa Indonesia.

meta

%d bloggers like this: